Menantikan Gebrakan Baru Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI Yohanes Bayu Samodro MPd

Dirjen Bimas Katolik 2020-2025, Yohanes Bayu Samodro MPd
Dirjen Bimas Katolik 2020-2025, Yohanes Bayu Samodro MPd (KalderaNews/FB Keuskupan Agung Jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sosok yang tak banyak diketahui masyarakat umum ini resmi terpilih menjadi Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 143/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Agama, tertanggal 3 Agustus 2020.

Ia terpilih melalui mekanisme lelang terbuka yang prosesnya sendiri cukup panjang dan berliku dengan kemunculan surat rekomendasi khusus segala hingga sosok yang tak banyak dikenal dibanding kandidat lainnya ini menjadi pilihan Presiden Joko Widodo dan akhirnya dilantik oleh Menteri Agama Jenderal (Purn.) Fachrul Razi melalui prosesi pengambilan sumpah dan janji jabatan pada Senin siang, 10 Agustus 2020 didampingi Pelaksana Sekretaris Eksekutif KWI, Romo Ewaldus Ewal Pr.

Penelusuran KalderaNews menemukan Yohanes Bayu Samodro MPd kelahiran Jakarta, 48 tahun lalu itu sebelum menjabat Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI adalah Kepala Bagian Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Yayasan Hati Suci (d.h. Perkoempoelan Ati Soetji) yang berkantor di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*