P.J Heru Hendarto SJ: Di Kolese Kanisius Sekali Nyontek Keluar

Rektor Kolese Kanisius Jakarta sekaligus Ketua Yayasan Budi Siswa, P.J Heru Hendarto SJ
Rektor Kolese Kanisius Jakarta sekaligus Ketua Yayasan Budi Siswa, P.J Heru Hendarto SJ di Kuliah Daring Ke-27 Paguyuban Dosen UI Katolik bertajuk "Meneladani St Ignatius, Menyemai Kasih di Tengah Dunia Pendidikan" pada Rabu, 12 Agustus 2020 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Rektor Kolese Kanisius Jakarta sekaligus Ketua Yayasan Budi Siswa, P.J Heru Hendarto SJ menegaskan kejujuran di Kolese Kanisius itu sangat dijunjung tinggi.

“Kita setiap tahun selalu menyusun buku kurikulum pendidikan. Kita tidak hanya mengikuti kurikulum nasional, kita ikut, tetapi kita juga mempunyai hal-hal yang khas dalam pendidikan Kolese kita,” tegasnya saat menjadi narasumber Kuliah Daring Ke-27 Paguyuban Dosen UI Katolik bertajuk “Meneladani St Ignatius, Menyemai Kasih di Tengah Dunia Pendidikan” pada Rabu, 12 Agustus 2020.

Misalkan ada tulisan be honest di Kanisius, imbuhnya, itu bukan sesuatu yang sekadar tertempel di sana dan selesai.

BACA JUGA:

“Tidak. Itu ada kontraknya. Anak-anak sejak masuk harus tahu Kanisius itu begini. Anda mau atau tidak? Kalau nggak, nggak usah. Salah satunya, kalau di SMA sekali nyontek, itu keluar. Itu disepakati dari awal,” tandasnya.

Ia menjelaskan ketika itu disepakati, ternyata anak-anak (peserta didik) menjalaninya. Saat ujian anak-anak tidak menyontek. Saat ujian-ujian online saat ini pun tidak nyontek.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*