Untuk Pertama Kalinya Universitas Yarsi Jadi Pusat Uji Kompetisi Profesi Dokter Gigi

Panitia lokal dan pengawas pusat UKMP2DG bersama seluruh peserta ujian setelah waktu ujian selesai dilaksanakan
Panitia lokal dan pengawas pusat UKMP2DG bersama seluruh peserta ujian setelah waktu ujian selesai dilaksanakan (KalderaNews/Dok. Universitas Yarsi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG) Periode II (dua) di Masa Pandemi Covid-19 untuk pertama kalinya dilakukan di Universitas Yarsi (UY) pada Agustus 2020.

Ujian calon dokter gigi kali ini diikuti 40 peserta yang terdiri dari 13 peserta dari Universitas Yarsi, 10 peserta dari Universitas Trisakti, 12 peserta dari Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan 5 peserta dari Universitas Padjadjaran. Mereka mengikuti ujian sesuai protokol pencegahan Covid-19 dari panitia nasional maupun UY sendiri.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Profesi Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UY sekaligus Ketua Panitia Lokal UKMP2DG, Djuned Prasonto, drg., Sp.KGA. (drg. Djuned) mengatakan bahwa terkait pandemi Covid-19 dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan pemerintah, serta sesuai dengan kesepakatan AFDOKGI, PDGI-KDGI, dan PN-UKMP2DG maka beberapa hal terkait UKMP2DG Periode II Tahun 2020 ini dilaksanakan dalam bentuk uji teori secara nasional saja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*