Generasi Milenial Ternyata Mulai Tertarik Masuk ke BUMD

Ajang TOP BUMD Awards 2020 (Badan Usaha Milik Daerah) di The Sultan Hotel Jakarta, Kamis, 27 Agustus 2020
Ajang TOP BUMD Awards 2020 (Badan Usaha Milik Daerah) di The Sultan Hotel Jakarta, Kamis, 27 Agustus 2020 (KalderaNews/Dok.Panitia)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ketua Dewan Juri TOP BUMD Awards 2020, Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, MA menyampaikan beberapa temuan menarik selama proses penjurian TOP BUMD Awards 2020 (Badan Usaha Milik Daerah) oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) serta beberapa lembaga tim penilai yang resmi diumumkan di The Sultan Hotel Jakarta, Kamis, 27 Agustus 2020.

Menurutnya, semua BUMD relatif sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19, namun perlu disusun dalam bentuk dokumen Business Continuity (panduan keberlangsungan bisnis) di era New Normal.

Temuan lainnya yakni bahwa generasi milenial mulai tertarik masuk ke BUMD, semakin banyak BPR dan BPRS yang concern serta lebih intens dan terukur untuk melakukan pemberantasan renternir atau pelepas uang dan hampir semua PDAM concern dalam hal penggunaan Teknologi Informasi, walau sebagian masih perlu ditingkatan dan BPD telah banyak melakukan sinergi dan inovasi produk.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*