Usaha Tel-U, Unilever, dan Smash.id dalam Digitalisasi Bank Sampah

145 peserta yang terdiri dari beragam kalangan hadir pada webinar “Kampus Merdeka – Merdeka dari Sampah" Agustus 2020 (KalderaNews/Dok. Telkom University)

BANDUNG, KalderaNews.com – Telkom University berkolaborasi dengan Unilever dan Smash.id dalam program pengabdian masyarakat di Kota Bandung. Tujuan kolaborasi adalah meningkatkan performa dan kualitas pengelolaan sampah plastik melalui digitalisasi bank sampah. Kegiatan pengabdian masyarakat dibuka dengan webinar yang mengusung tema “Kampus Merdeka – Merdeka dari Sampah”  pada Agustus 2020.

Webinar dihadiri oleh 145 peserta yang terdiri dari kalangan sivitas akademika Tel-U, Bank Sampah Kota Bandung dan 45 instansi lainnya dari seluruh Indonesia. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pakar mengenai digitalisasi bank sampah.

Narasumber berkesempatan untuk memberikan pemaparan sesuai bidangnya. Acara dipandu oleh moderator Dr. Ir. Ratna Lindawati Lubis, M.M selaku dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Adapun pembicara yang hadir yaitu Dr. Ir. Rina Djunita Pasaribu, M.Sc selaku Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Universitas Telkom, Putra Fajar Alam, S.S.I., M.T. selaku CEO dan Founder Smash.id, dan Maya Tamimi dari Head of Sustainable Environment, Unilever Indonesia Foundation.

BACA JUGA:

Putra Fajar Alam dari Smash.id berharap bahwa kerja sama digitalisasi bank sampah dapat mengedukasi masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap lingkungan. Dukungan masyarakat sangat diperlukan demi mewujudkan Indonesia Bersih Sampah 2025.

“Diharapkan kedepannya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kolaborasi antara Tel-U, Unilever dan Smash.id dalam rangka mengedukasi masyarakat Indonesia serta partisipasi Penta-helix untuk peduli terhadap lingkungan melalui pengelolaan sampah plastik di era digitalisasi untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Bersih Sampah 2025,” pungkasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*