1.327 Mahasiwa Gondol Beasiswa JFLS, Ridwal Kamil: Tahun Depan Akan Diperbanyak

Penerima Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) 2020
Penerima Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) 2020 (KalderaNews/Disdik Jabar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Sebanyak 1.327 mahasiswa D3, D4, S1, S2, dan S3 di Jawa Barat (Jabar) menerima “Jabar Future Leaders Scholarship” (JFLS) tahun 2020. JFLS tahun 2020 diikuti oleh 30.211 peserta dan bekerja sama dengan 109 perguruan tinggi. Adapun anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp29 miliar.

Dengan beasiswa ini, penerima JFLS akan mendapatkan bantuan berupa biaya pendidikan serta pendampingan penanaman soft skill dalam memaksimalkan potensi diri sebagai upaya penanaman nilai leadership dan enterpreunership.

“Sebelum memberi manfaat, Anda harus selesai dengan urusan diri sendiri. Salah satunya, sekolah yang betul, sekolah yang baik, jangan sampai menghabiskan waktu dengan kesia-siaan,” tegas Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis, 8 Oktober 2020 seperti dikutip dari situs resmi Disdik Jabar.

BACA JUGA:

Sebagai insan akademis, lanjut Gubernur, ciri orang yang pintar menganalisis adalah orang yang rajin berinteraksi dengan masyarakat.

“Dengan intelektualitas, kita bisa merumuskan solusi-solusi untuk masyarakat. Saya doakan Adik-adik ada di jalur itu,” tuturnya.

Gubernur pun mengingatkan bahwa momen hari ini harus menjadi penyemangat bagi para pemuda sebagai penerus bangsa. Terlebih, pada 2045, Indonesia diprediksi menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa.

Gubernur melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar pun akan berupaya menambah jumlah penerima JFLS. Selain itu, akan ada penambahan kriteria penerima, yakni mahasiswa Jabar yang melanjutkan pendidikan di universitas di luar Jabar.

“Tahun depan harus diperjuangkan dua kali lipat (penerimanya) sehingga penerima manfaatnya lebih banyak,” tandasnya.

Komitmen senada diungkapkan Sekdisdik Jabar, Wahyu Mijaya. Pihaknya akan berusaha merealisasikan penambahan kuota dan kategori penerima JFLS tahun depan.

“Kita akan coba realisasikan dengan berbagai kondisi sekarang,” ujarnya.

Menurutnya, rencana penambahan tersebut tak lepas dari kebermanfaatan yang dirasakan oleh para mahasiswa.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*