10 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Lulusan SMK

Ilustrasi: Pilihan jurusan kuliah untuk lulusan SMK. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Pilihan jurusan kuliah untuk lulusan SMK. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendidikan SMK memang dipersiapkan langsung terjun ke dunia kerja setelah lulus. Namun, tak sedikit lulusan SMK yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

BACA JUGA:

Nah, berikut 10 jurusan yang cocok untuk para lulusan SMK. Simak ya!

Jurusan Arsitektur

Satu jurusan kuliah yang cocok bagi kamu lulusan SMK Program Keahlian Teknik Bangunan adalah jurusan Arsitektur. Dengan melanjutkan ke jurusan Arsitektur, kamu bisa mempelajari lebih dalam tentang desain dan rancangan konstruksi bangunan yang meliputi kekuatan bangunan (firmitas), estetika bangunan (venustas), dan fungsi bangunan (utilitas).

Untuk masuk di jurusan Arsitektur, kami mesti memiliki ketertarikan pada matematika, menggambar, seni, dan teknologi. Karena di jurusan Arsitektur, kamu akan sering berhubungan dengan pengukuran bangunan, rancangan anggaran biaya dan bahan, pengenalan detail bagian bangunan, hingga pembuatan desain.

Jurusan Teknik Mesin

Bagi kamu siswa SMK Program Keahlian Teknik Mesin, setelah lulus bisa melanjutkan kuliah ke jurusan Teknik Mesin. Di jurusan ini, kamu akan memperdalam pemeliharaan mesin, perancangan mesin, dan teknik produksi mesin.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*