UKI Beberkan Kiat Buat Ibu Hamil Penderita Covid-19 Jelang Persalinan

Sharing for Empowerment

Pengelolaan stress salah satunya ialah menghindari informasi yang terlalu banyak mengenai Covid-19. Menurutnya, berpikir positif membantu ibu hamil untuk menangani perasaan cemas yang berlebihan.

“Berpikir positif dapat menjadi cara efektif untuk menanggulangi rasa cemas berlebihan. Penting bagi kita semua untuk berpikir positif bahwa semua elemen seperti pemerintah, WHO, peneliti dan masyarakat, sedang melakukan upaya terbaik untuk menanggulangi Covid 19. Kita juga harus bijak dalam menyaring informasi atau berita tentang Covid 19, “ ucap Erita Sitorus saat webinar.

Pembicara Dr. Akemat Pawirowiyono, SKp. MKep pun menambahkan bahwa persiapan fisik, mental, sosial dan spiritual bagi perempuan di masa pandemi Covid 19 menjadi penting untuk diperhatikan.

Penanganan maternal jelang persalinan di situasi pandemi bukan hanya mencakup mental pasien, tetapi juga kerja sama dokter. Menurut Irma Nurbaeti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat., Ph.D, jika seorang wanita dengan Covid 19 dirawat di ruang isolasi di ruang bersalin, maka penanganannya harus dilakukan secara multi disiplin.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*