Universitas Kristen Petra Siap Jalankan Hybrid Learning Semester Depan

Ilustrasi: Universitas Kristen Petra (UK Petra). (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Universitas Kristen Petra (UK Petra). (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Pada semester genap 2020/2021, Universitas Kristen Petra (UK Petra) bersiap pembelajaran campuran, yaitu kombinasi antara tatap muka dan dalam jaringan (daring), atau pembelajaran hybrid learning atau dual-mode learning.

BACA JUGA:

Rektor UK Petra juga telah membentuk Tim Persiapan Kelas Dual-Mode sejak 4 bulan lalu. Tim sudah bekerja intensif mempersiapkan semua teknologi yang diperlukan dan melakukan beberapa kali simulasi dan uji coba. Tim ini dikoordinasi Pusat Pengembangan Pembelajaran atau Excellence in Learning and Teaching Center (ELTC) UK Petra.

Kelas dual-mode atau hybrid ini merujuk pada kelas SYNCHRONOUS (interaktif) yang merupakan kombinasi antara kelas fisik (tatap muka, offline, in-person) dan kelas daring (online).

Jadi, dosen akan mengajar di kelas secara fisik (in-person). Sementara mahasiswa dapat memilih untuk hadir di kelas secara fisik atau mengikuti kelas secara daring dari kediaman masing-masing, menggunakan software video conferencing atau software lainnya, pada waktu yang bersamaan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*