Pohon Natal, Tanda Harapan di Tengah Penderitaan Pandemi Covid-19

Paus Fransiskus. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Paus Fransiskus. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

VATIKAN, KalderaNews.com – Lapangan Santo Petrus di Vatikan terang. Sebuah pohon Natal setinggi 30 meter menyala menyinari setiap sudut Lapangan Santo Petrus, Jumat malam, 11 Desember 2020.

BACA JUGA:

Pohon Natal seberat 70 ton itu merupakan sumbangan dari masyarakat di daerah Kočevje di selatan Slovenia. Pohon Natal itu akan menghiasi Lapangan Santo Petrus hingga 10 Januari 2021. Sudah menjadi tradisi, pohon Natal yang diletakkan di Lapangan Santo Petrus Vatikan merupakan sumbangan masyarakat di sekitar Italia.

Tak jauh dari pohon Natal itu, terdapat kadang Natal yang berasal dari Castelli di wilayah Abruzzo, Italia. Patung Keluarga Kudus terbuat dari keramik.

Paus Fransiskus mengatakan bahwa kehadiran pohon Natal itu menjadi “tanda harapan bagi rakyat Roma dan bagi para peziarah yang akan memiliki kesempatan untuk datang.”

“Pesta Natal mengingatkan kita bahwa Yesus adalah damai kita, sukacita kita, kekuatan kita, penghiburan kita,” kata Paus Fransiskus.

“Di tengah penderitaan pandemi, Yesus, yang kecil dan tak berdaya, adalah ‘Tanda’ yang Tuhan berikan kepada dunia,” imbuhnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*