Siswa SMA Labschool Jakarta Sabet Juara Pertama Kompetisi ASEAN Quiz

Siswa SMA Labschool Jakarta menjadi juara pertama di ajang ASEAN Quiz 2020. (KalderaNews.com/Ist.)
Siswa SMA Labschool Jakarta menjadi juara pertama di ajang ASEAN Quiz 2020. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tim Indonesia yang diwakili tiga siswa terbaik SMA Labschool Jakarta meraih juara pertama dalam ajang ASEAN Quiz ke-9 yang digelar virtual. Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara pertama.

ASEAN Quiz merupakan kompetisi regional yang diadakan ASEAN Committee for Culture and Information (COCI). Kompetisi ini diikuti siswa-siswi perwakilan dari negara-negara ASEAN yang berusia di bawah 18 tahun dan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.

BACA JUGA:

Tim Indonesia beranggotakan Arkan Alexei Andrei, Mahawikan Akmal Danishara, dan Mohammad Abyan Rasyad. Ketiganya berasal dari SMA Labschool Jakarta. Sebelum mewakili Indonesia di kancah regional, mereka bertiga memenangkan ASEAN Quiz: Level Nasional yang diadakan Sekjen Kelembagaan Internasional Kominfo.

Tahun ini, ASEAN Quiz 2020: Regional diikuti 9 tim, yaitu satu tim perwakilan dari masing-masing negara anggota ASEAN, antara lain Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Filipina tidak mengirimkan tim perwakilan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*