Hadirkan Liburan Seru di Rumah dengan 4 Cara Ini

Tidak bisa liburan karena pandemi? Hadirkan keceriaan liburan di rumah dengan 4 tips ini! (Kalderanews.com/Ist)
Piknik, Salah Satu Cara Seru Liburan di Rumah (Kalderanews.com/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Tingkat penyebaran virus corona yang masih tinggi di Indonesia membuat kita semua harus membatasi kegiatan di luar rumah. Semua rencana liburan yang dibuat terpaksa harus dibatalkan.

Tapi jangan sedih, di rumah aja, kamu dan keluarga tetap bisa “liburan’ asik dengan tips berikut ini:

1. Buat Bioskop Mini

Menonton film di bioskop tentu jadi salah satu kegiatan di luar rumah yang Anda rindukan. Walaupun beberapa bioskop telah dibuka kembali, namun banyak orang masih takut dan enggan berkunjung ke sana. 

Jangan sedih, untuk mengobati sedikit kerinduan Anda, buatlah bioskop rumahan dengan cara sederhana ini.

BACA JUGA:

Pertama, siapkan satu ruangan dan aturlah beberapa bantal atau bean bag untuk sandaran yang nyaman. Redupkan juga lampu dan siapkan speaker agar waktu menonton lebih menyenangkan. 

Selanjutnya, bagi Anda yang senang berkreasi, buatlah tiket bioskop tiruan dari kertas karton untuk dibagikan pada keluarga. Ketiga, siapkan aneka camilan seperti popcorn atau kue kering dan minuman.

2. Piknik Asik di Halaman Rumah

Piknik di udara sejuk dengan pemandangan pegunungan tentu menyenangkan. Namun, tetap di rumah aja, Anda masih bisa menghadirkan keseruan piknik di belakang rumah.

Untuk menghidupkan suasana, siapkan alas duduk yang nyaman dan aneka makanan serta minuman favorit Anda. Jangan lupa, kenakan pakaian dengan warna cerah untuk meningkatkan mood dan abadikan momen piknik Anda bersama keluarga!

3. BBQ Ala Resto di Rumah

Cuaca hujan membuat piknik di rumah batal? Jangan sedih, ganti agenda liburan di rumah dengan barbercue bersama keluarga.

Tidak perlu keluar rumah, Anda dapat memesan semua perlengkapan mulai dari alat pemanggang, daging, hingga sayuran via online. 

Keseruan menyiapkan acara barbercue di rumah pun dapat mendekatkan keluarga dan akan jadi momen tak terlupakan. Daging hasil bakaran juga akan terasa lebih enak karena dimasak bersama, bukan?

4. Berkemah Sambil Melihat Bintang

Anda dan keluarga penikmat liburan outdoor? Kalau begitu, piknik di halamanrumah sangat cocok untukmu.

Jika punya halaman rumah yang cukup luas, manfaatkanlah dengan berkemah sederhana bareng ayah, ibu, kakak, atau adikmu. Agar suasana makin seru, kamu dapat menyiapkan minuman coklat hangat dan camilan untuk dinikmati bersama.

Mainkan juga lagu kesukaanmu dan bernyanyi bersama-sama. Jika bosan, kalian dapat bermain berbagai games seru seperti kartu atau tebak gambar.

Terakhir, tutup acara camping serumu sambil tidur rebahan menatap bintang-bintang. 

Rasa bosan selama di rumah saja tentu selalu datang. Namun dengan 4 cara di atas, kamu masih bisa menikmati liburan sederhana sambil mendekatkan diri bersama keluarga.

Jaga kesehatan dan tetap ikuti protokol kesehatan kesehatan ya teman Kaldera! 

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*