Mendikbud Pastikan Bantuan Kuota Internet untuk Belajar Cair Maret 2021

Mendikbud RI Nadiem Anwar Makarim. (Ist.)
Mendikbud RI Nadiem Anwar Makarim. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim memastikan bahwa bantuan kuota data internet untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen kembali diberikan tahun ini. Rencana akan mulai dicairkan pada Maret 2021.

BACA JUGA:

“Seperti yang kita ketahui bantuan subsidi kuota akan dilanjutkan untuk bulan Maret, April, dan Mei 2021,” kata Mendikbud dalam Rapat Kerja bersama Komisi X DPR.

Tahun lalu, pemerintah mengalokasikan Rp 7,2 triliun untuk bantuan kuota data kepada guru, siswa, dosen dan mahasiswa selama empat bulan, yakni September hingga Desember. Tahapan penyaluran bantuan kuota data internet dilaksanakan dua tahap setiap bulan. Pada 2020 bantuan kuota data ini diberikan kepada 35.598.376 guru, siswa, mahasiswa, dan dosen.

Alokasi kuota yang diberikan, untuk peserta didik PAUD 20 GB/bulan, peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah 35 GB/bulan, pendidik pada PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah 42 GB/bulan, serta untuk mahasiswa dan dosen 50 GB/bulan. Seluruhnya mendapatkan kuota umum sebesar 5 GB/bulan, sisanya untuk kuota belajar.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*