Hafidz Lab, Aplikasi Belajar Qur’an Berbasis Game Karya Mahasiswa UI

Aplikasi Hafidz Lab Buatan Mahasiswa UI (KalderaNews.com/ui.ac.id)
Aplikasi Hafidz Lab Buatan Mahasiswa UI (KalderaNews.com/ui.ac.id)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Selama pandemi banyak kegiatan keagamaan seperti kajian dan kelas Qur’an harus terhenti. Berangkat dari hal itu, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UI mengembangkan aplikasi Hafidz Lab.

Web application berbasis Interactive Learning, Collaborative Learning, dan Game-Based Learning ini merupakan karya Lulu Ilmaknun Qurotaini (mahasiwa jenjang S1 Ilmu Komputer 2017) bersama anggota tim lainnya yang berhasil keluar sebagai juara dalam Kompetisi Nasional Hackathon yang diselenggarakan oleh Muslim Hackfest.

“Kami berharap aplikasi Al-Qur’an Learning Laboratory yang kami buat dapat membawa manfaat bagi umat Islam secara mendunia.” Ujar Lulu dilansir dari laman resmi UI.

BACA JUGA:

Dengan pendekatan seperti bermain game, melalui aplikasi ini diharapkan masyarakat bisa lebih dekat dengan Al-Qur’an secara visual dan mampu belajar mandiri setiap hari.

Sementara itu, beberapa fitur seperti Personal Test akan membantu pengguna untuk belajar dan berinteraksi dengan Al-Qur’an sehingga proses penghafalan terasa lebih mudah serta menyenangkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*