Beasiswa DQLab UMN x Kominfo Buka Kesempatan Belajar Data Science




Ilustrasi Beasiswa (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Beasiswa (KalderaNews.com/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kabar gembira bagi kamu yang tertarik dengan bidang pengolahan data, DQLab.id besutan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bersama Kominfo membuka Program Beasiswa Pelatihan dan Sertifikasi pada Professional Academy Digital Talent Scholarship.

Program ini diharapkan mampu memberikan pemahaman Ilmu Data Science secara mendalam pada penerima beasiswa. Tidak hanya itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas daya saing SDM di bidang IT.

Bukan tanpa alasan, saat ini banyak perusahaan mengincar tenaga kerja dengan kemampuan mengolah data. Terlebih di era transformasi digital yang meningkat pesat keahlian ini sangat berguna untuk mengembangkan bisnis.

“Dalam era informasi saat ini, data is the new oil. Ini berarti bahwa data yang diolah menjadi informasi menjadi harta karun yang sangat bernilai strategis untuk pengambilan keputusan dalam bisnis. Untuk itu, data science menjadi skill yang sangat penting.” Ujar Andrey Handoko, Wakil Rektorat Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN dilansir dari Kompas.com.

BACA JUGA:

Pendaftaran dan Manfaat Beasiswa

Bagi penerima beasiswa, peserta akan menerima pendidikan gratis melalui Program Profesional Academy dengan sistem pembelajaran secara online dimana dapat mengatur waktu belajar mandiri sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Setelah menyelesaikan program, setiap peserta akan mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan sebagai bekal melanjutkan karier di industri kerja dan siap menghadapi studi kasus nyata.

Selain mendapatkan kesempatan membangun networking dengan para senior di bidang praktisi data, melalui program ini para peserta berkesempatan untuk membuat portofolio data yang beragam dari berbagai jenis studi kasus industri.

Di sisi lain, beasiswa ini terbuka untuk umum sebab tujuan besar dari program ini adalah untuk meningkatkan serta mempersiapkan alih kompetensi SDM Indonesia dengan cara memberikan pelatihan secara online pada masyarakat yang sedang bekerja agar tercipta tenaga kerja yang adaptif dan produktif.

Sementara itu bagi kamu yang tertarik dengan program ini segera daftarkan diri hingga 28 Februari 2021 melalui laman resmi DQLab.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*