Prof. Wiratmaja Puja, Rektor Baru Universitas Pertamina

Rektor Pertamina yang baru, Prof. I.G.N. Wiratmaja Puja, Ph.D. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Rektor Pertamina yang baru, Prof. I.G.N. Wiratmaja Puja, Ph.D. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menginjak usia ke enam, Universitas Pertamina (UP) berlayar bersama nahkoda baru. Setelah melalui proses pemilihan yang transparan dan demokratis, Prof. I.G.N. Wiratmaja Puja, Ph.D. dilantik sebagai Rektor UP periode 2021-2026. Prof Wirat akan melanjutkan tampuk kepemimpinan dari Prof Akhmaloka.

Prof Wirat berlatar belakang pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan University of Kentucky, Amerika Serikat. Ia juga memiliki pengalaman sebagai birokrat senior di Kementerian ESDM. Sebelum terpilih sebagai Rektor UP, Prof Wirat tercatat sebagai Guru Besar Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB.

BACA JUGA:

DewanPembina dan Dewan Penyelenggara UP, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyampaikan tuntutan eksternal yang dihadapi Universitas Pertamina.

“Sebagai bagian dari ekosistem Pertamina Grup, Universitas Pertamina dituntut melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan menghasilkan penelitian bermanfaat untuk menjawab tantangan energi baru terbarukan. Kolaborasi dan sinergi menjadi kunci untuk menang dalam kompetisi ke depan,” kata Nicke Widyawati.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*