Beasiswa Buat Mahasiswa D4 dan S1 Semester 4, Djarum Beasiswa Plus Tutup 23 Mei 2021

Beasiswa Paragon atau Paragon Scholarship
Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat kalian yang masih kuliah di semester 4 di universitas mitra, Djarum Foundation kembali menawarkan Program Djarum Beasiswa Plus 2021-2021.

Hingga kini ada 100 Perguruan Tinggi di Indonesia yang menjadi mitra Program Beasiswa Djarum Plus. Jika kampusmu belum masuk daftar perguruan tinggi mitra Djarum Beasiswa Plus atau terdaftar dalam mitra Djarum Foundation tapi jurusan tidak ada, tentu saja dapat mengusulkan melalui email: info@djarumbeasiswaplus.org.

Beasiswa yang ditawarkan mencakup dana beasiswa senilai Rp 1.000.000,- setiap bulan selama 1 tahun dan berbagai kegiatan pembekalan soft skills seperti Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, International Exposure, Community Empowerment, dan Nation Building.

Persyaratan Umum:

  • Merupakan mahasiswa D4/S1 yang sedang menempuh semester 4 dari semua disiplin ilmu (semua jurusan).
  • IPK minimum 3.20 pada semester 3.
  • Dapat mempertahankan IPK minimum 3.20 hingga akhir semester 4.
  • Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun luar kampus. Apabila tidak sedang aktif organisasi, peserta juga bisa tetap mendaftar asalkan mempunyai kegiatan lain seperti volunteer/komunitas/kepanitiaan/prestasi. Sertifikat yang dilampirkan boleh dari saat SMA/kuliah.
  • Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari pihak lain.

Persyaratan Administrasi

  • Bukti print/cetak PDF dari form pendaftaran online. Form Pendaftaran bisa diunduh setelah melakukan finalisasi data diri di website resmi.
  • Satu lembar pas foto ukuran 4x6cm berwarna, memakai jas almamater.
  • Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
  • Transkrip nilai sampai dengan semester 3 yang telah dilegalisir otoritas kampus.
  • Fotocopy Surat Keterangan/Sertifikat Aktif Berorganisasi dan atau Sertifikat Prestasi/volunteer/komunitas/kepanitiaan yang diikuti/dimiliki. Apabila organisasi atau kepanitiaan tidak mengeluarkan sertifikat atau organisasi sedang berlangsung, peserta dapat langsung mengajukan SK ke pihak terkait. Sertifikat yang dilampirkan boleh dari saat SMA / kuliah.
  • Surat Keterangan dari kampus (rektorat) bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (contoh untuk pendaftar 2021 adalah terhitung periode 1 September 2021 – 31 Agustus 2021).

Dengan deadline pendaftaran 23 Mei 2021, pelamar dapat mendaftarkan diri secara online di laman resmi Program Djarum Beasiswa Plus 2021-2021. Uniknya, meski sudah online peserta juga wajib mengirimkan berkas administratif (hardcopy) ke panitia pendaftaran pada alamat yang tertera pada form pendaftaran online.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*