Sambut Mahasiswa Baru, UNAS Gelar PLBA Secara Virtual

Ilustrasi Universitas Nasional
Ilustrasi: Universitas Nasional (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Memasuki tahun ajaran semester genap 2020/2021, Universitas Nasional (Unas) kembali menyambut mahasiswa baru melalui Pengenalan Lingkungan dan Budaya Akademik (PLBA) secara virtual. 

Kegiatan PLBA ini merupakan kedua kalinya yang  dilaksanakan secara virtual setelah sebelumnya dilakukan pada periode semester ganjil tahun akademik 2020/2021.

“Kegiatan pengenalan lingkungan dan budaya akademik semester genap tahun akademik 2020/2021 merupakan kegiatan yang kedua kali dilakukan secara virtual dengan menggunakan aplikasi video conference zoom yang  diikuti oleh 318 mahasiswa baru,” kata  Ketua Panitia PLBA Unas, Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T.

BACA JUGA:

Dalam kegiatan ini, terdapat lima materi yang disampaikan para instruktur yang juga dosen Unas, yaitu akademik, hak dan kewajiban serta kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, bela negara dan radikalisme, dan narkoba.

“Semua materi itu diberikan agar para mahasiswa baru memiliki pemahaman untuk dapat segera menyiapkan motivasi, mental dan pikiran,” kata  Prof. Iskandar, Wakil Rektor Unas Bidang Akademik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*