Inilah Daftar Lengkap Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Malang dan Batu dengan Alamat Websitenya

Tempat Wisata di Batu Malang
Ganster Town di Museum Angkot di Batu (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Malang memiliki magnet tersendiri bagi pelajar dari berbagai daerah untuk menuntut ilmu di tempat ini. Untuk urusan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTS) di Malang dan sekitarnya, ada berbagai pilihan mulai dari universitas, institut, sekolah tinggi, politeknik, dan akademi.

Universitas mengarahkan lulusannya menjadi tenaga profesional, siap kerja, tenaga pendidikan, atau bahkan peneliti. Di dalam universitas ini ada fakultas-fakultas. Fakultas adalah bagian dari universitas yang mendidik mahasiswa dalam suatu bidang tertentu.

Berbeda dengan universitas yang mempunyai berbagai fakultas dan program studi beragam, Institut berkonsentrasi pada satu bidang saja. Misalkan Institut Pertanian hanya mengkhususkan bidang pertanian saja, institut teknologi hanya menmfokuskan pada bidang teknologi. Kendati demikian, institut juga memiliki beberapa fakultas, misalnya institut pertanian yang memiliki fakultas pertanian, peternakan, dan perikanan.

BACA JUGA:

Sekolah tinggi adalah perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan akademik dalam lingkup satu disiplin ilmu pengetahuan teknologi atau seni. Jika memenuhi persyaratan, sekolah tinggi dapat menyelenggarakan pendidikan profesi tertentu. Sebagai contoh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), memiliki program profesi spesialis ekonomi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*