Najelaa Shihab: Ikut Gerakan Earth Hour Sarana Wujudkan Pelajar Pancasila

Najelaa Shihab, pakar pendidikan dan Anggota Badan Pengurus Yayasan WWF. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Najelaa Shihab, pakar pendidikan dan Anggota Badan Pengurus Yayasan WWF. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sabtu, 27 Maret 2021, pukul 20.30-21.30 waktu setempat, gerakan Earth Hour kembali dilakukan serentak di seluruh dunia. Earth Hour 2021 menjadi momen dalam menyatukan penduduk dunia untuk berbicara tentang alam ditengah krisis kesehatan global COVID-19.

Secara daring, seluruh penduduk dunia akan bersatu dalam gerakan mematikan lampu selama 1 jam, sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan bumi dan demi keselamatan dan kesehatan seluruh makhluk hidup.

BACA JUGA:

Tahun ini, Yayasan WWF Indonesia dan Komunitas Earth Hour di 30 kota akan bersatu menjaga masa depan keanekaragaman hayati sebagai kekayaan bangsa, melalui pesan “Unity in Biodiversity” serta mengimbau perubahan gaya hidup menjadi ramah lingkungan serta berkelanjutan.

Najelaa Shihab, pakar pendidikan dan Anggota Badan Pengurus Yayasan WWF Indonesia mengatakan, “Gerakan Earth Hour ini sangat penting bagi pembentukan karakter anak muda, yaitu menjadi pelajar Pancasila, salah satunya adalah beriman dan bertaqwa kepada Tuhan dan berakhlak mulia. Berahlak kepada alam adalah salah satu wujudnya.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*