Mau Lolos Beasiswa StuNed, Simak Do’s dan Don’ts Berikut Ini

Penerima Beasiswa StuNed 2019
Sebanyak 31 mahasiswa dan profesional muda Indonesia penerima beasiswa StuNed 2019 berpose bersama Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl, Staf Penasihat Bagian Politik Kedutaan Belanda di Jakarta, Roy Spijkerboer, dan Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono di acara Welcoming Session StuNed Master Awardees 2019 di Hotel Bidakara Jakarta, Sabtu, 18 Mei 2019 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendaftaran beasiswa penuh S2 ke Belanda “StuNed” (Studeren in Nederland) untuk keberangkatan September 2021 resmi diperpanjang hingga 22 Maret 2021. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran di masa pandemi Covid-19 ini dilakukan dengan platform Delta.

Beasiswa penuh ini memang banyak diincar karena serasa tinggal melenggang dengan koper jika sudah lolos, karena beasiswanya mencakup tak hanya uang kuliah (maksimum EUR 20.000 per tahun), tetapi juga biaya hidup (uang bulanan), biaya perjalanan internasional dan lokal serta biaya lain yang diperlukan untuk mendukung studi.

Secara umum tahapan seleksi beasiswa StuNed 2021 dimulai dengan pendaftaran melalui platform DELTA (Deadline: 22 Maret 2021), seleksi dokumen dan administrasi (Maret – April 2021), tes psikologi dan wawancara (Minggu Ketiga April 2021) dan pengumuman batch 2021 (Minggu Kedua Mei 2021).

BACA JUGA:

Selain wajib memperhatikan bidang prioritas pada 2021 yang mengacu pada program kerja sama bilateral pemerintah Belanda dengan Indonesia, secara khusus untuk pelamar tahun ini wajib memperhatikan teknis pendaftarannya dengan platform Delta yang tergolong baru ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*