“Berpaling kepada Sang Hidup”, Inilah Isi Lengkap Pesan Paskah 2021 PGI

Kubur Kosong. Hari Raya Paskah
Kubur Kosong. Hari Raya Paskah (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Maret lalu, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) menerbitkan Pesan Paskah 2021. Pesan tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom dan Sekretaris Umum PGI, Pdt. Jacklevyn F. Manuputty.

BACA JUGA:

Nah, berikut isi lengkap Pesan Paskah 2021 dari PGI:

Umat Kristiani terkasih di manapun Saudara berada, Selamat Paskah!

Kristus sudah bangkit! Dia sungguh bangkit!

Kita memasuki kali kedua Perayaan Paskah dalam masa Pandemi Covid-19. Jika perayaan Paskah tahun lalu dengan gereja kosong terasa begitu berbeda, saat ini kita mulai masuk ke dalam kebiasaan baru. Perubahan tataan kehidupan telah membuat mayoritas gereja di Indonesia melaksanakan ibadah secara daring atau kombinasi ibadah di ruang fisik dan digital. Karena situasi ini, pada 2021, kita mungkin telah mengalami sendiri, atau mengenal orang yang pernah, terinfeksi virus tersebut. Kita banyak meneteskan air mata duka.

Ketika menghadapi ketakutan dan kesedihan, Maria Magdalena, yang dalam Injil Yohanes dicatat sebagai orang pertama yang pergi ke kubur Yesus, bertambah sedih menemui kubur yang kosong. “Tuhan telah diambil orang dari kuburnya dan kami tidak tahu di mana Ia diletakkan,” (Yoh. 20:2) serunya ketika berlari dan mendapati Simon Petrus dan murid yang lain. Dalam dukanya, Maria menangis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*