Bertemu Presiden, Ketum PGI Minta Masyarakat Disiplin Sambut Masa Kenormalan Baru

Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Pdt Gomar Gultom (Antara Sumut)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Pdt Gomar Gultom, mengatakan elemen masyarakat perlu membangun dan mengembangkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dan berbagai habitus baru dalam memasuki masa kenormalan baru.

“Tanpa disiplin, apapun yang dikerjakan oleh pemerintah, akan sia-sia, dan masyarakat akan terus berada dalam bayang-bayang penularan COVID-19 ini,” kata dia, dalam siaran pers seusai menghadiri acara Pertemuan Presiden dengan Tokoh Lintas Agama, Selasa, 3 Juni 2020 di Istana Negara. Selain Pdt Gomar Gultom, hadir pada acara itu H. Helmy Faishal Zaini (PBNU), Abdul Mukti (PP Muhammadyah), K.H. Muhyiddin Junaidi (MUI), Ignatius Kardinal Suharyo (KWI), Wisnu Tenaya (PHDI), Arief Harsono (Permabudhi) dan Xs Budi Santoso Tanuwibowo (Matakin),

Menurut Pdt Gomar Gultom, Presiden menyambut ajakan untuk meningkatkan disiplin nasional ini, di tengah kondisi masyarakat yang menurutnya memang masih kurang rasa disiplin.

Lebih jauh, menurut Pdt Gomar Gultom, Presiden Jokowi mensyukuri sikap masyarakat yang tidak panik menghadapi pandemi COVID-19.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*