Sekjen PBB dan Mantan Walikota Toronto Kagumi Gagasan Aksi Iklim Gubernur Anies

Sekjen Umum PBB Antonio Gutarres (KalderaNews/Ist)
Sekjen Umum PBB Antonio Gutarres (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Gagasan, terobosan, solusi, serta usulan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan kepada PBB dikagumi Sekretaris Jenderal PBB, António Gutteres.

Di acara virtual forum bertajuk “Dialogue Between C40 Mayors and UN Secretary General-Advancing Carbon Neutrality and Resilent Recovery for Cities and Nations” yang digelar pada Jumat malam, 16 April 2021 lalu, Anies mengawali pidatonya dengan menekankan kembali peran pemerintah kota untuk memastikan lingkungan yang ditinggali warganya layak dan berketahanan, dalam hal ini terkait dengan perubahan iklim, dengan salah satunya mengurangi emisi karbon secara signifikan.

“Pemerintah kota memiliki tugas untuk menyediakan lingkungan tempat tinggal yang layak huni bagi para warga kotanya. Hal ini termasuk dengan mengatasi dampak perubahan iklim dengan melakukan upaya untuk mengurangi emisi karbon yang dihasilkan oleh kota-kota,” ujar Gubernur Anies.

BACA JUGA:

“Kota-kota di seluruh dunia telah melakukannya dengan berkomitmen dan mengalokasikan sumber daya untuk membuat rencana aksi iklim dan melakukan implementasi aksi iklim dalam strategi transportasi, tata bangunan, dan mempromosikan energi bersih dan banyak lagi,” tambahnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*