15 Inspirasi Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional yang Menyentuh Hati

Logo Hari Pendidikan Nasional 2020. (repro: y.prayogo/kalderanews.com)
Logo Hari Pendidikan Nasional 2021 (repro: y.prayogo/kalderanews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kita akan segera merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021. Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Penetapan tanggal 2 Mei sebagai Hardiknas bertepatan dengan hari kelahiran Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara. Penetapan Hardiknas ini sesuai dengan ketentuan di Surat Keputusan Presiden RI No. 305 Tahun 1959 tanggal 28 November 1959.

BACA JUGA:

Nah, untuk ikut merayakan Hari Pendidikan Nasional, kamu bisa saling berbagi ucapan untuk memberikan semangat dan inspirasi dalam dunia pendidikan. Berikut ini beberapa ucapan Selamat Hari Pendidikan:

  1. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021. Mari wujudkan Merdeka Belajar dengan terus bergerak dalam kreativitas dan inovasi.
  2. Buah memiliki rasa manis, akar terasa pahit. Hasil pendidikan akan indah, namun harus melewati proses bersusah-susah untuk belajar. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021.
  3. Pergi ke dapur kita memasak, memasak telur dadar. Mari kita serentak bergerak, untuk wujudkan Merdeka Belajar. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021.
  4. Kamu bisa mengubah dunia dengan pendidikan, karena pendidikan senjata yang mematikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021.
  5. Mari kita teruskan semangat Ki Hajar Dewantara untuk membuat bangsa ini cerdas. Selamat Hari Pendidikan Nasional.
  6. Kemerdekaan sejati jika seluruh rakyat bisa diraih dengan pendidikan. Derajat suatu bangsa ditentukan kekuatan rakyat yang berpendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021.
  7. Ilmu belum tentu membuat seseorang sukses. Tetapi hidup orang akan sengsara jika tanpa ilmu. Maka, investasi yang paling menguntungkan adalah pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021.
  8. Jangan pernah lelah belajar. Karena belajar yang sesungguhnya adalah dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021.
  9. Orang yang berpendidikan dapat menjaga tutur kata dan perilakunya dengan baik. Selamat Hari Pendidikan Nasional.
  10. Belajar tidak mengenal umur. Kejar apa yang ingin kamu pelajari hingga sukses. Pendidikan tidak melulu soal buku pelajaran, tapi juga arti kehidupan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021.
  11. Siapa yang ingin merasakan kemakmuran di masa tua, tanamkan semangat belajar hingga sukses. Belajar itu penting karena dengan itu kita bisa mencapai apa yang kita impikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional.
  12. Apalah arti pendidikan tanpa kepekaan terhadap lingkungan sekitar. Tanpa moral yang baik, gelar doktor sekalipun tidak akan berarti. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021! Semoga ilmu yang kita tekuni dapat menuntun menuju kemuliaan.
  13. Ilmu tanpa diamalkan sama dengan omong kosong, beramal tanpa ilmu sama dengan menyesatkan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021.
  14. Pandemi belum usai. Tetapi semangat kita belajar tak pernah berhenti. Tetap Semangat dan selalu jaga kesehatan, Kawan. Selamat Hari Pendidikan Nasional.
  15. Terima kasih kepada para guruku. Terima kasih kepada orangtuaku. Dari merekalah aku mendapatkan pengalaman, ilmu, dan pengetahuan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*