20 Ucapan Selamat Hari Buruh Pembakar Semangat Memperjuangkan Keadilan

Demo pekerja dan buruh menuntut keadilan di Yogyakarta
Demo pekerja menuntut keadilan di Yogyakarta (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com ā€“ Hari Buruh Internasional atau disebut May Day diperingati tiap 1 Mei. Ini merupakan peringatan akan perjuangan bersejarah yang dilakukan para pekerja dan gerakan buruh di banyak negara pada tanggal 1 Mei.

Pada tahun 1889, The Second International, organisasi internasional untuk pekerja dan sosialis, menyatakan bahwa 1 Mei menjadi Hari Buruh Internasional. Sejak itu peringatan Hari Buruh Internasional disebut dengan May Day.

Hari Buruh Internasional di Indonesia pernah dilarang untuk dirayakan oleh pemerintah Orde Baru. Namun, sejak 1 Mei 2014, Hari Buruh Internasional ditetapkan oleh pemerintah masuk dalam jajaran hari libur nasional.

BACA JUGA:

Nah, di hari peringatan perjuangan ini, tak ada salahnya mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional pada siapa pun yang menyandang buruh. Berikut ini 20 ucapan Hari Buruh bertema pembakar semangat perjuangan menuntut keadilan.

  1. Selamat Hari Buruh, 1 Mei 2021. Modal bisa memenjarakan manusia, membuat manusia bekerja tanpa henti dari jam 5 subuh sampai jam 8 malam untuk kekayaan orang lain – Tan Malaka, Madilog
  2. Selamat Hari Buruh. Yuk kita perjuangkan apa yang jadi hak kita sebagai pekerja!
  3. Ia buruh, ia membela yang lemah, ia menjadi korban. Sejarah Marsinah adalah sejarah perjuangan buruh menggugat keadilan. Selamat Hari Buruh 1 Mei 2021.
  4. Buruh adalah kita. Berpeluh untuk harapan hidup lebih baik bagi diri dan keluarga, sejahterakan buruh dan lindungi hak-haknya.
  5. Selamat Hari Buruh 1 Mei 2021. Sesulit apapun, tekanan dan tantangan yang dialami saat ini, pasti akan membuat gerakan buruh menemukan kepaduan-geraknya.Happy labour day! Together we stand!!
  6. Sekaya apa pun kamu, selama kamu masih digaji orang lain, kamu adalah buruh. Selamat Hari Buruh.
  7. Selamat Hari Buruh Sedunia 1 Mei 2021. Semoga seluruh pekerja bisa hidup layak dan sejahtera.
  8. Selamat menyambut Hari Buruh 1 Mei 2021. Semoga hak-hak buruh segera terpenuhi.
  9. Kesejahteraan buruh adalah kemajuan bangsa, together we stand! Selamat Hari Buruh, 1 Mei 2021.
  10. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai buruh. Semoga seluruh pekerja dapat hidup layak dan sejahtera. Selamat Hari Buruh, 1 Mei 2021.
  11. Hidup sejahtera hak semua orang, buruh yang tekun, pengusaha yang dermawan, ciri negara terbuka. Selamat Hari Buruh.
  12. Selamat Hari Buruh 1 Mei 2021.Buruh adalah bagian dari gelombang ketiga yang akan membawa kita menuju arah baru indonesia.
  13. Keberhasilan perusahaan karena ada campur tangan buruh. Selamat Hari Buruh 1 Mei 2021.
  14. Pekerjaan bukanlah hukuman bagi manusia. Ini adalah hadiah dan kekuatan dan kesenangan. Selamat Hari Buruh – George Sand
  15. Di mana ada pekerja, disanalah ada sebuah negara. Selamat Hari Buruh. – Evita Peron
  16. Selamat Hari Buruh, 1 Mei 2021. Semoga keadilan dan kesejahteraan selalu hadir untuk para pekerja. Semangat juga untuk mereka yang sedang berjuang mencari pekerjaan.
  17. Semua tenaga kerja yang mengangkat kemanusiaan memiliki martabat dan kepentingan dan harus dilakukan dengan keunggulan telaten. – Martin Luther King Jr
  18. Buruh adalah bagian besar dari sejarah Indonesia. Ketika negeri ini berjuang memerdekakan diri, buruh ikut berjuang dan berkontribusi memerdekakan Indonesia. Dan saat Indonesia sudah merdeka, buruh masih terus untuk berjuang.
  19. Buruh adalah penggerak dalam sebuah usaha. Teruskan perjuangan untuk keadilan. Selamat Hari Buruh!
  20. Buruh memiliki peranan penting dalam pertumbuhan industri dan perekonomian. Jangan lupakan buruh. Selamat Hari Buruh, 1 Mei 2021. Terima kasih telah berjasa membangun bangsa

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*