15 Quote Hari Buruh Internasional Pengobar Semangat dari Para Tokoh Dunia Lengkap dengan Terjemahannya

Demo Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong (KalderaNews/JS de Britto)
Demo Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Buruh Internasional atau kerap disebut May Day dirayakan setiap 1 Mei. Hari ini merupakan peringatan perjuangan bersejarah yang dilakukan oleh pekerja dan gerakan buruh, di banyak negara.

Pada 1889, federasi internasional dari kelompok sosialis dan serikat buruh menetapkan 1 Mei sebagai hari untuk mendukung para pekerja, untuk memperingati Kerusuhan Haymarket di Chicago (1886).

Inilah yang menjadi cikal bakal peringatan Hari Buruh Internasional yang meluas ke hampir seluruh negara di dunia.

BACA JUGA:

Sejak 1920, Indonesia memperingati tanggal 1 Mei sebagai Hari Buruh sampai sekarang. Namun, baru pada tahun 2014, Hari Buruh di Indonesia resmi menjadi hari libur nasional. Keputusan ini diambil oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 29 Juli 2013.

Nah, guna memperingati May Day dengan penuh semangat, berikut ini kumpulan quote inspiratif dari para tokoh dunia disertai terjemahannya:

  • Franklin D. Roosevelt – “ Employment is the most vital issue for everyone’s life.” (Ketenagakerjaan adalah hal yang paling vital bagi kehidupan kita semua.)
  • Karl Marx – “The man who gives his labor for money sells himself and puts himself in the rank of commodities.” (Orang yang memberikan tenaganya untuk uang menjual dirinya dan menempatkan dirinya sebagai barang dagangan.)
  • Pope John Paul II – “Work is a key pillar in maintaining human dignity.” (Pekerjaan merupakan pilar penting dalam menjaga martabat manusia.)
  • Martin Luther King Jr. – “The spirit of struggle of workers has created great progress in history.” (Semangat perjuangan para buruh telah menciptakan kemajuan besar dalam sejarah.)
  • Eleanor Roosevelt  – “Workers’ rights are non-negotiable human rights.” (Hak-hak pekerja adalah hak asasi manusia yang tidak dapat ditawar-tawar.)
  • Melinda Gates – “Work is a right, no matter where you are born or who you are.” (Pekerjaan adalah hak, tidak peduli di mana kamu lahir atau siapa kamu.)
  • Coretta Scott King – “Labor rights are human rights.” (Hak-hak tenaga kerja adalah hak asasi manusia.)
  • Hillary Clinton – “Everyone deserves decent work.” (Pekerjaan yang layak adalah hak setiap orang. )
  • Aristotle “Happiness depends on quality of work.” (Kebahagiaan hidup tergantung pada kualitas pekerjaan.)
  • Universal Declaration of Human Rights – “Everyone has the right to work, to free choice of employment, to just and favorable conditions of work and to protection against unemployment.“ (Setiap orang berhak untuk bekerja, memilih pekerjaan secara bebas, mendapatkan kondisi kerja yang adil dan menyenangkan, serta mendapat perlindungan dari pengangguran.)
  • Barack Obama – “We must stand up for workers’ rights, not just on paper, but in practice.” (Kita harus memperjuangkan hak pekerja, bukan hanya di atas kertas, tetapi dalam tindakan nyata.)
  • César Chávez – “Labor rights are human rights, and as humans we must fight for them.” (Hak-hak buruh adalah hak asasi manusia, dan sebagai manusia kita harus memperjuangkannya.)
  • Melinda Gates – “Work is a right, no matter where you are born or who you are.” (Pekerjaan adalah hak, tidak peduli di mana kamu lahir atau siapa kamu.)
  • Susan B. Anthony – “Labor solidarity can create great strength and bring about positive change.” (Solidaritas buruh dapat menciptakan kekuatan besar dan membawa perubahan yang lebih baik.)
  • Ai-Jen Poo – “We must empower workers to fight for their rights at work.” (Kita harus memberdayakan pekerja untuk memperjuangkan hak-hak mereka di tempat kerja.) 

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*