Inilah 20 Ucapan Idul Fitri 2021 di Tengah Pandemi Covid-19 yang Menyentuh Hati

Ilustrasi: Perayaan Idul Fitri 2021. (KalderaNews.com/repro:y.prayogo)
Ilustrasi: Perayaan Idul Fitri 2021. (KalderaNews.com/repro:y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tinggal menghitung hari. Lebaran tahun ini masih sama seperti tahun lalu. Mudik untuk bersilaturahmi harus ditunda lantaran masih mewabah Covid-19.

Pandemi ini memang membatasi kita untuk saling bertemu, mengucapkan salam, dan saling bermaaf-maafan. Tapi, ini zaman teknologi. Pandemi tak boleh mengalahkan semangat untuk bersilaturahmi dan saling mengucap maaf.

BACA JUGA:

Nah, agar kamu lebih siap untuk merayakan Idul Fitri, yuk simak deretan inspirasi ucapan selamat Idul Fitri 1442 H yang cocok di tengah pandemi Covid-19 ini! Silakan dipilih, Gaes!

  1. Bila ada jejak membekas lara, ada ucap merangkai dusta, ada laku menoreh luka. Dari jauh aku kirimkan salam maaf dan doa. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  2. Jika jemari tak bisa berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Tapi pintu maaf tetap terbuka. Selamat Idul Fitri 1442 H.
  3. Ke pasar beli ikan patin, jangan lupa membawa pena. Mohon maaf lahir batin, buat kamu yang jauh di sana. Selamat Idul Fitri 1442 H.
  4. Bila kita belum sempat berjumpa, ijinkan aku memberi pesan bermakna, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  5. Jarak memang selalu memisahkan kita, waktu yang telah berlalu semoga tak sia-sia. Aku di sini untuk kebahagiaan kita, mencari rejeki di dunia yang terkadang tega. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita berjumpa segera.
  6. Mohon maaf, tahun ini kita kembali tak bisa berjumpa. Tapi, ijinkan sahabat lamamu memberikan rangkaian kata. Selamat merayakan hari kemenangan. Semoga tali silaturahmi ini tak hanya sekedar kenangan. Selamat Idul Fitri 1442 H.
  7. Aku memang tak punya banyak waktu luang, setiap tahun kau menungguku pulang. Tahun ini aku kembali tak datang, walaupun begitu, wajahmu selalu terkenang. Selamat Idul Fitri untuk orang tersayang!
  8. Saat tangan tak bisa saling menjabat, mata tak bisa saling menatap, maka melalui pesan singkat ini saya mengucap, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah! Mohon maaf lahir dan batin.
  9. Bulan Syawal yang indah dan suci segera tiba. Tak ada kata yang bisa diucapkan untuk menyambutnya, kecuali permohonan maaf dan doa, agar kita semua senantiasa dijaga kesehatannya. Stay safe and healthy. Selamat Lebaran, mohon maaf lahir dan batin.
  10. Ramadan di tengah pandemi virus corona. Kita pun tak bisa saling bersua. Mengucap maaf dan doa. Tapi, tali silaturahmi tetap terjalin lewat kiriman WA. Selamat Idul Fitri 1442 H.
  11. Harta paling berharga adalah sabar. Teman paling setia adalah amal. Ibadah paling indah adalah ikhlas. Identitas paling tinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Meskipun tak bisa berjumpa, kukirimkan ucapan ini, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  12. Idul Fitri hari kemenangan. Kemenangan melawan segala godaan. Semoga pandemi ini cepat berlalu. Agar kita bisa segera bertemu. Selamat Idul Fitri 1442 H.
  13. Meski wajah tak dapat saling berjumpa. Tangan tak bisa saling bergandeng. Semoga coretan kata ini dapat menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Selamat merayakan Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.
  14. Ada tikus makan serabi, dimakan di pagi hari. Meskipun ini musim pandemi, ijinkan aku mengucapkan, Selamat Idul Fitri!
  15. Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, walaupun sedang pandemi, pesan ini sebagai pengganti diri, Selamat Hari Raya Idul Fitri!
  16. Aku tak memintamu menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tak memintamu menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Dari jauh, aku hanya memintamu untuk memaafkanku. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Sayangku!
  17. Saat ini lenganku tak bisa merangkulmu untuk lebih dekat di hatiku. Aku selalu memelukmu dengan doa-doaku. Semoga kedamaian Allah selalu bersamamu. Selamat Idul Fitri untukmu!
  18. Mawar berseri di pagi hari. Pancaran putihnya menyapa nurani. WA ini dikirim sebagai pengganti diri, karena pandemi. Selamat Hari Raya Idul Fitri!
  19. Anak kodok makan ketupat, makan ketupat sambil melompat. Kita tak bisa bertemu, hanya numpang lewat. Karena sedang pandemi, maka ijin aku mengucapkan, Selamat Idul Fitri. Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  20. Lebaran telah tiba. Tapi corona menghalangi kita. Mari kita berdoa wabah ini segera sirna. Agar kita bisa kembali bersua, berbagi cerita. Mohon maaf, kata ini sebagai pengganti diri mengucapkan Selamat Idul Fitri!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*