Kuliah Gratis di Kampus Telkom Purwokerto Melalui Kompetisi Beasiswa

Mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto
Mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto (KalderaNews/Dok. IT Telkom Purwokerto)
Sharing for Empowerment

PURWOKERTO, KalderaNews.com – Kuliah gratis di Kampus Telkom Purwokerto bisa menjadi salah satu jalan untuk merintis masa depan yang lebih cerah. Dengan berkuliah, kita bisa memahami dan mendalami aspek ilmu pengetahuan dan teknologi dalam cakupan yang lebih luas. Di samping itu, aspek kemandirian dan pematangan diri juga akan terasah seiring proses yang berjalan selama perkuliahan.

Menurut data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ada sekitar 2-3 juta lulusan SMA dan SMK setiap tahun, namun yang diserap oleh perguruan tinggi baru sekitar 38 persen.

BACA JUGA:

Data ini memperlihatkan kalau hingga saat ini masih banyak lulusan SMA sederajat yang tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, dikarenakan berbagai faktor yang menyertai: faktor ekonomi, faktor lokasi dan jarak, faktor minat, faktor dukungan orangtua, dan lain-lain. Dan faktor terbesar dikarenakan masalah ekonomi.

Kompetisi Beasiswa IT Telkom Purwokerto 2021

Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), sebagai salah satu Kampus Telkom yang ada di Indonesia, memberikan peluang pada generasi muda Indonesia untuk maju dan berkembang meningkatkan potensi dirinya melalui program Kompetisi Beasiswa 2021 kolaborasi dengan Pahamify.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*