Suara dari Venus, Benarkah Ada Kehidupan di Sana

venus, planet venus, tata surya
Ilustrasi: Planet Venus dalam tata surya. (doc. KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beberapa saat terakhir, peneliti luar angkasa dikagetkan dengan munculnya suara dari planet Venus. Suara dari Venus ini ditangkap oleh satelit milik NASA, Parker Solar Probe.

NASA memiliki Parker Solar Probe yakni satelit yang dikenal melalui penelitian energi matahari. Parker Solar Probe selain merupakan satelit yang terbang kecepatan tinggi, tetapi juga memberikan banyak informasi baru tentang matahari. Parker Solar Proba milik NASA ini menangkap sinyal radio alami yang terdengar misterius.

BACA JUGA:

Misi Parker Solar Probe pada awalnya berada di jalur yang sama untuk menuju matahari. Satelit milik NASA ini mampu mengidentifikasi suara yang muncul dari Venus itu. Suara dari Venus tersebut cukup membuat penasaran para ilmuwan. NASA berhasil mengubah sinyal di lapisan ionosfer Venus menjadi suara yang dapat didengar semua orang.

Parker Solar Probe merupakan satelit milik NASA yang diluncurkan pada 2018 untuk melakukan penyelidikan menuju matahari. Namun, dalam perjalanannya menuju matahari dengan cara mendekati planet Venus, dengan jarak yang cukup dekat, maka gravitasi dan atmosfer akan menurunkan kecepatan satelit ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*