15 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bertema Maaf Memaafkan Sederhana Penuh Makna

Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Semarang ini dirancang dalam gaya arsitektural campuran Jawa, Islam dan Romawi. Bangunan utama masjid beratap limas khas bangunan Jawa, namun di bagian ujungnya dilengkapi dengan kubah besar berdiameter 20 meter, ditambah lagi dengan 4 menara masing masing setinggi 62 meter di tiap penjuru
Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Semarang ini dirancang dalam gaya arsitektural campuran Jawa, Islam dan Romawi. Bangunan utama masjid beratap limas khas bangunan Jawa, namun di bagian ujungnya dilengkapi dengan kubah besar berdiameter 20 meter, ditambah lagi dengan 4 menara masing masing setinggi 62 meter di tiap penjuru atapnya (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021 masih seperti tahun lalu karena harus dirayakan di tengah pandemi Covid-19 (Corona).

Meskipun pemerintah belum secara resmi menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah, namun dalam kalender 1 Syawal 1442 Hijriah jatuh pada 13 Mei. Uniknya, Hari Raya Idul Fitri pada 1 Syawal 1442 Hijriah dan Kenaikan Isa Almasih diperkirakan akan jatuh pada hari yang sama, yaitu 13 Mei 2021

Salah satu tradisi wajib yang masih bisa dilakukan adalah mengucapkan selamat Idul Fitri dan meminta maaf secara daring atau virtual.

BACA JUGA:

Nah, buat yang masih bingung mau ngucapin apa, berikut ini 15 ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 dengan tema maaf-memaafkan.

  1. Semoga Anda dan keluarga mendapatkan semua berkah dari Allah pada hari yang fitri ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir batin.
  2. Idul Fitri adalah hari berbagi apa yang kita miliki dan membantu orang lain. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir batin.
  3. Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir batin.
  4. Semoga Allah membebaskanmu dari semua dosa dan kekhawatiranmu dan mengisi hidupmu dengan ketenangan.
  5. Meski wajah tak mampu berjumpa dan tangan tak bisa saling menjabat, semoga pesan ini mampu menjadi jembatan pada hari penuh kemenangan ini. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.
  6. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Semoga Anda menemukan banyak berkah dan kebahagiaan dalam hidup Anda. Mohon maaf lahir batin.
  7. Memang raga kita tak bertemu, namun hati kita selalu menyatu. Mohon dimaafkan segala khilaf dari tingkah laku. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  8. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir batin
  9. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki bagi kita semua. Mohon maaf lahir batin
  10. Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin
  11. Lidah bisa tajam mengucap kata. Hati bisa salah menuai dengki. Tindakan bisa menyakiti. Di hari yang dipenuhi dengan kesucian ini, mohon segala salah dan khilaf dimaafkan.Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
  12. Ramadhan telah berlalu, fajar kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di idul fitri yang suci. Selamat Idul Fitri! Mohon maaf lahir batin
  13. Hati yang seputih kertas jangan dinodai dengan enggan saling memberi maaf. Mari buka hati, julurkan tangan, jabat jemari, saling memberikan maaf di hari nan fitri. Selamat Lebaran!
  14. Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir batin
  15. Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir batin.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*