Menyabet Dua Beasiswa Sekaligus, Inilah Trik dari Mahasiswa Indonesia di Jepang

beasiswa jepang,
Ilustrasi: Putri Ananda, mahasiswa Osaka University of Economics and Law yang mendapat dua beasiswa. (doc. tangkapan layar Instagram KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – ‘Untung tak dapat ditolak, malang tak dapat diraih’ agaknya peribahasa ini tepat sekali untuk Putri Ananda. Putri Ananda adalah mahasiswa yang menyabet dua beasiswa sekaligus saat menempuh pendidikan. Putri Ananda mempunyai trik jitu untuk mendapatkan dua beasiswa sekaligus tersebut.

Putri Ananda merupakan mahasiswa International Studies di Osaka University of Economics and Law. Menempuh pendidikan di luar negeri merupakan impian Putri Ananda sejak SMA. Sehingga untuk meraih keinginannya itu, dia mempersiapkannya sejak lulus bangku SMA.

BACA JUGA:

Seperti kebanyakan pelajar lain, mendapatkan kesempatan studi di luar negeri melaui jalur beasiswa merupakan hal idaman. Apalagi persaingan yang ketat untuk mendapatkan kesempatan ini makin berat dari tahun ke tahun.

Usaha Putri Ananda untuk mewujudkan keinginannya kuliah di luar negeri bukan tanpa kendala. Halangan pertama justru datang dari pihak keluarga. Orangtua Putri Ananda sempat melarangnya untuk menempuh pendidikan di luar negeri karena dianggap masih terlalu muda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*