Kemenparekraf Puji Kiprah Wardaya College Lahirkan Talenta-talenta Muda

Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. Hari Santosa Sungkari
Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. Hari Santosa Sungkari (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Dr. Hari Santosa Sungkari mengapresiasi kiprah Wardaya College yang terus melahirkan talenta-talenta muda untuk kemajuan bangsa.

Apresiasi ini diungkapkapnya saat hadir di acara Pengumuman Indonesia Regional Competition (IRC) 2021 Tingkat Provinsi, Rabu, 5 Mei 2021.

Diketahui, guna mewujudkan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan merata, Wardaya College menghelat Indonesia Regional Competition (IRC) 2021, ajang kompetisi 2 mata pelajaran Matematika dan Fisika khusus untuk peserta didik yang maksimal duduk di kelas 11 (kelas 2 SMA). IRC 2021 dihelat pada 21 Maret-13 Juni 2021.

BACA JUGA:

Melalui ajang kompetisi ini, Wardaya College berkomitmen melatih para pemenang IRC untuk mempersiapkan diri menghadapi lomba-lomba di tingkat nasional dan internasional, termasuk KSN 2021 dan 2022.

“Indonesia memiliki talenta-talenta mumpuni. Mudah-mudahan akan semakin banyak lagi yang mengisi, apalagi saat ini kita banyak memerlukan skill yang related dengan bidang IT yang sekolahnya tidak harus di IT, seperti big data, data sciences yang latar belakangnya bisa Fisika dan Matematika,” tegas Dr. Hari Santosa Sungkari.

Talenta-talenta baru wajib terus dilahirkan karena Startup Ranking 2020 saja sudah menempatkan Indonesia sebagai negara kelima di dunia dengan startup terbanyak di dunia setelah Amerika, India, Inggris dan Kanada.

Indonesia mengungguli Jerman yang nangkring di urutan keenam dan berturut-turut ada Australia, Prancis, Spanyol dan Brasil. Startup ini tentu mencakup tidak hanya digital, tetapi medical science, education technology hingga health services, musik hingga film.

Indonesia dengan 1 decacorn dan 4 unicorn juga menjadi wajah nyata kemajuan ekosistem bisnis, sehingga tak mengherankan Top 100 Emerging Ecosystem Ranking juga menempatkan Jakarta di peringkat kedua setelah Mumbai.

“Di sinilah peluang kalian untuk menjadi pelaku profesional atau menjadi pengusaha,” tegasnya pada para pemenang Indonesia Regional Competition (IRC) 2021 Tingkat Provinsi.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*