Kemendikbud Ristek dan Kemenag Luncurkan Panduan PTM Terbatas: Masa Depan Indonesia Bergantung pada SDM

Sharing for Empowerment

Nadiem mengungkapkan hingga saat ini banyak sekolah yang belum memberikan opsi PTM terbatas meskipun Kemendikbud Ristek sering mendengar keinginan pelajar untuk segera melakukan PTM di sekolah masing-masing.

“Satuan pendidikan yang berada di zona hijau serta guru dan tenaga pendidiknya sudah divaksin untuk segera melaksanakan PTM terbatas,” demikian saran mantan bos Gojek tersebut.

Nadiem menyadari meskipun banyak kekhawatiran yang muncul dari orangtua dan dan guru, PTM terbatas harus segera diselenggarakan untuk menghindari berbagai risiko dan dampak jangka panjang.

“Masa depan Indonesia sangat bergantung pada SDM-nya, sehingga tidak ada tawar menawar untuk pendidikan,” ucap laki-laki yang kerap disapa Mas Menteri itu.

Nadiem berharap Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran untuk PAUDdikdasmen yang baru diterbitkan itu dapat disesuaikan dan dikembangkan oleh sekolah dan pelaksanaan PTM terbatas. Hal ini seperti dikutip dari ungkapan menteri lulusan Harvard tersebut, “Kami berharap pandian ini bisa dipelajari dengan saksama dan diterapkan sebaik mungkin demi kebaikan semua pihak.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*