Selamat Berjuang, Inilah 4 Siswa Terbaik Bidang Informatika, Mewakili Indonesia di IOI 2021

Empat siswa terbaiknya wakil Indonesia pada ajang International Olympiad in Informatics (IOI) ke-33. (KalderaNews.com/Dok. Kemendikbudristek)
Empat siswa terbaiknya wakil Indonesia pada ajang International Olympiad in Informatics (IOI) ke-33. (KalderaNews.com/Dok. Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional mengirimkan empat siswa terbaiknya untuk mewakili tim Indonesia pada ajang International Olympiad in Informatics (IOI) ke-33 secara dalam jaringan (daring).

IOI merupakan kompetisi paling bergengsi di dunia untuk bidang informatika yang digelar setiap tahun. Tahun 2021, Singapura menjadi tuan rumah pagelaran IOI ke-33.

BACA JUGA:

Empat siswa terbaik bidang informatika yang mewakili tim Indonesia yaitu:

  • Pikatan Arya Bramajati, siswa SMA Semesta BBS Semarang
  • Rama Aryasuta Pangestu, siswa SMAK Kanisius Jakarta
  • Edbert Geraldy Cangdinata, siswa SMA Sutomo 1 Medan
  • Nicholas Patrick, siswa SMA Cita Hati Christian, Surabaya.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi berharap, empat siswa ini dapat memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

“Kita semua mengharapkan serta berusaha mewujudkan untuk mengibarkan merah putih di IOI 2021. Capaian ini harus menjadi inspirasi untuk bangsa ini, insipirasi bagi teman-teman sebaya di seluruh Indonesia khususnya bagi yang memiliki minat di bidang informatika. Pergilah untuk emas. Go Get Golds. Selamat berjuang,” tegas Asep Sukmayadi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*