Selamat, 4 Siswa SMA Swasta ini Raih Medali di Ajang International Olympiad in Informatics (IOI) 2021

Empat palajar Indonesia raih medali di ajang International Olympiad in Informatics 2021. (KalderaNews.com/Dok.Puspresnas)
Empat palajar Indonesia raih medali di ajang International Olympiad in Informatics 2021. (KalderaNews.com/Dok.Puspresnas)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com“Selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang berhasil diraih oleh tim Indonesia di ajang International Olympiad in Informatics (IOI) ke-33 secara daring! Semoga memotivasi semua #SobatPrestasi untuk terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia.”

Demikian cuit akun Twitter resmi Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek @puspresnas, Selasa, 29 Juni 2021.

BACA JUGA:

Ternyata, empat siswa Indonesia berhasil meraih empat medali dalam olimpiade informatika internasional yang dilaksanakan secara daring pada 19-25 Juni 2021 dengan Singapura sebagai tuan rumah tahun ini. Tahun ini, 355 peserta bergabung dalam International Olympiad in Informatics (IOI) dari berbagai negara.

Empat siswa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional itu berasal dari SMA swasta. Mereka adalah:

  • Pikatan Arya Bramajati (SMA Semesta Semarang): Medali Emas total nilai 376.
  • Nicholas Patrick (SMA Cita Hati Christian, Surabaya): Medali Perak total nilai 322.
  • Rama Aryasuta Pangestu (SMAK Kanisius, Jakarta): Medali Perak total nilai 317.
  • Edbert Geraldy Cangdinata (SMA 1 Sutomo, Medan): Medali Perak total nilai 300.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi mengatakan, Puspresnas secara konsisten mengirimkan anak–anak berprestasi pada kompetisi bidang informatika.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*