Yuk Cek, Universitas Pancasila Sediakan Beasiswa untuk Mahasiswa Baru Lho

Gedung Universitas Pancasila
Gedung Universitas Pancasila (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Beragam beasiswa ditawarkan Universitas Pancasila untuk mahasiswa baru, terutama bagi mahasiswa baru di Fakultas Teknik Universitas Pancasila. Tapi, calon penerima beasiswa mesti melalui rangkaian seleksi.

Wakil Dekan II Fakultas Teknik Universitas Pancasila, Dwi Rahmalina menjelaskan, beasiswa yang tersedia ini beragam. Ada Beasiswa Bersinar yang penerimaannya berdasarkan prestasi nilai rapor dan terbagi 3 peringkat, yakni peringkat 1, 2 dan 3.

BACA JUGA:

“Dari 3 peringkat ini kami menyediakan kuota sampai sekitar 60%. Dan potongan biaya itu bebas sumbangan pengembangan. Jadi, peringkat 1 bebas 100% untuk sumbangan pengembangan,” kata Dwi Rahmalina.

Ada pula Beasiswa Merdeka Belajar yang diberikan kepada pelajar SMA yang memiliki prestasi di bidang kemasyarakatan, misal pernah terjun langsung menjadi relawan pandemi atau relawan bencana alam.

Ada juga Beasiswa Prestasi Olahraga dan Seni, baik di kancah nasional maupun internasional. Selanjutnya, ada Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K) yang disediakan Kemendikbudristek.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*