Inilah Kisi-Kisi Resmi dan Lengkap KSN Tingkat SMP pada November 2021

Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat SMP akan dilaksanakan pada November 2021. Ajang silaturahmi para pencinta sains tingkat SMP sekaligus wahana kompetisi bagi siswa/i SMP/MTS negeri/swasta dan/atau yang sederajat di seluruh Indonesia ini mempertandingkan bidang 3 studi yakni Matematika, IPA, dan IPS.

Nah, guna menyiapkan diri dengan kompetsi ini Pusat Prestasi Nasional telah mengeluarkan silabusnya. Adapun lingkup materi silabus KSN didasarkan kepada Kurikulum 2013 dan silabus Kompetisi internasional. Dari ruang lingkup tersebut diperoleh materi-materi soal yang sesuai kebutuhan KSN, selanjutnya materi ini dituangkan dalam silabus KSN.

Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi menegaska kompetensi yang diharapkan dari peserta KSN adalah keterampilan-keterampilan berpikir tingkat tinggi (High Order Thinking Skills atau HOTS). Lingkup materi yang tercantum dalam silabus ini merupakan bahan acuan untuk menyusun kisi-kisi soal KSN dan naskah soal KSN yang dapat diinterpretasikan ke dalam tingkat kesulitan soal yang berbeda-beda.




2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*