Basuke: Sosis Sehat Buatan Mahasiswa UB, Wajib Dicoba

sosis basuke, Universitas brawijaya, sosis sehat
Lima mahasiswa FPIK Universitas Brawijaya yang menciptakan sosis Basuke. (KalderaNews/*Ist)
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Sosis merupakan salah satu bahan makanan yang mudah disimpan dan diolah. Sosis dapat dijadikan campuran berbagai masakan, termasuk mi instan yang banyak disukai pelajar dan mahasiswa. Namun, siapa yang dapat memastikan kandungan nutrisi dari sebatang sosis yang lezat itu? Mahasiwa dari Universitas menjawab pertanyaan tersebut dengan menciptakan sosis Basuke.

Lima mahasiswa dari Universitas Brawijaya menciptakan makanan olahan sosis yang berbahan dasar daging ikan yang kaya protein dan aman. Ide diciptakannya sosis Basuke ini berawal dari maraknya olahan makanan di pasaran yang kurang aman bagi kesehatan.

BACA JUGA:

Lima mahasiswa dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) itu, Surya Rachman Susilowati, Erviana Shinta Dewi, Surya Dewi Ramadhan, Lalu Octavian Diandra P., dan Yesica Wulanda Eka P., berinisatif membuat produk makanan olahan sosis dengan bahan ikan barakuda, singkong, dan daun kelor.

Sesuai dengan namanya sosis Basuke, olahan makanan daging ikan yang dibuat ini berasal dari bahan-bahan alami, mulai dari ikan barakuda, singkong, dan daun kelor yang menggunakan bahan pengawet dari cangkang udang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*