Ini Strategi PENABUR International Hadapi Learning Loss Saat Pandemi Covid-19

Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK) BPK PENABUR Jakarta
Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK) BPK PENABUR Jakarta (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Head of School Internasional Division BPK PENABUR Jakarta, Philip Myers menegaskan dunia pendidikan dihadapkan pada tantangan learning loss atau kehilangan pembelajaran yang terjadi selama siswa melakukan pembelajaran dari rumah sebagai upaya mencegah perluasan pandemi di sektor pendidikan.

Menghadapi tantangan learning loss di tengah masa pandemi ini, Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK) BPK PENABUR Jakarta yang dikenal dengan PENABUR International menerapkan sejumlah strategi mulai dari pengintegrasian teknologi hingga penguatan peran guru dalam pembelajaran.

“Kami menggunakan teknologi, aplikasi atau platform berbasis internet kemudian mengintegrasikannya dalam proses pembelajaran. Guru juga ditekankan lebih menjadi learning designer, bukan satu-satunya sumber pembelajaran,” jelas Myers pada Sabtu 31 Juli 2021.

BACA JUGA:

Di sisi lain, PENABUR International melihat tantangan learning loss pada masa pandemi membawa dampak positif membuat orangtua memiliki waktu lebih dalam berinteraksi dan mendampingi proses pembelajaran anak dan sekaligus menjadi evaluasi besar-besaran bagi dunia pendidikan atas sistem yang selama ini telah berjalan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*