Obati Kekecewaan Siswa, SMAK PENABUR Jakarta Pilih Wisuda Secara Daring

Wisuda SMAK 4 PENABUR Jakarta yang dilakukan secara virtual (Dok. SMAK 4 PENABUR Jakarta)
Wisuda SMAK 4 PENABUR Jakarta yang dilakukan secara virtual (KalderaNews/ Dok. SMAK 4 PENABUR Jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA , KalderaNews.com – Memasuki masa kelulusan siswa di jenjang SLTA di tengah pandemic Covid-19, SLTAK BPK PENABUR Jakarta selenggarakan wisuda kelulusan tahun 2020 secara online atau dalam jaringan (daring). Salah satu sekolah PENABUR yang menyelenggarakannya adalah SMAK 4 PENABUR Jakarta pada Sabtu, 2 Mei 2020.

Wisuda daring ini diselenggarakan sebagai cara sekolah mengobati rasa kecewa para siswa dan juga guru yang tidak bisa merasakan wisuda kelulusan secara langsung seperti tradisi yang dilakukan selama ini.

“Jadi wisuda dilakukan secara online, untuk mengobati rasa kekecewaan anak (siswa), guru, gitu kan. Karena memang kondisinya wisuda yang real wisuda itu kan memang ditiadakan,” ungkap Andrian selaku Kepala Sekolah SMAK 4 PENABUR Jakarta.

BACA JUGA:

Andrian menuturkan perbedaan pelaksanaan wisuda kali dengan yang sebelumnya selain dilakukan secara daring adalah tidak adanya penyerahan plakat serta medali secara langsung sebagai simbolisasi. Sebagai gantinya, simbolisasi dilakukan dengan mengumumkan bahwa para siswa kelas XII SMAK 4 PENABUR Jakarta lulus seratus persen.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*