Wisuda 4436 Mahasiswa PKN STAN, Sri Mulyani: Jangan Berhenti Belajar

Wisuda PKN STAN 2019
Ilustrasi: Wisuda PKN STAN 2019

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari ini, Kamis, 19 September 2019, Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN menggelar wisuda untuk 4.436 mahasiswa. Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati hadir dan menyampaikan pidato dalam wisuda akbar PKN STAN 2019 yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan.

BACA JUGA:

“Peningkatan kompetensi tidak berhenti setelah lulus dari sekolah kedinasan. Maka, jangan berpuas diri, karena perkembangan pesat dari dinamika ekonomi dan teknologi akan membuat apa yang Anda pelajari saat ini, pada lima tahun ke depan, sudah tidak relevan lagi,” ujar Sri Mulyani.

Ia memberikan contoh bagi lulusan Prodi Akuntansi agar terus meningkatkan kemampuan keilmuan, lantaran pada masa depan pekerjaan di bidang akuntansi bisa digantikan oleh mesin dengan kecerdasan buatan. Kemampuan penguasaan teknologi, lanjut Sri Mulyani, juga amat penting bagi semua lulusan PKN STAN.

“Perubahan ekonomi dan teknologi akan menjadi tantangan. Maka, jangan pernah berhenti belajar,” tegasnya.

Sri Mulyani juga berharap, agar lulusan PKN STAN menjadi pengawal kesatuan NKRI. “Kalian semua merupakan penjaga NKRI dari sisi keuangan negara. Saya berharap, kalian menjadi pemimpin di manapun ditempatkan,” ujarnya. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*