214 Pecatur Cilik Akan Berlaga di Babak Final Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK PENABUR 2023

Keseruan Festival "Chess In School" BPK PENABUR Jakarta 2019
Peserta turnamen di Festival “Chess in School” 2019 yang diselenggarakan oleh BPK PENABUR Jakarta bekerja sama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) di Aula SMAK 1 PENABUR, Jl. Tanjung Duren Raya No.4, Jakarta Barat, Sabtu, 12 Januari 2019 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional 2023 yang diselenggarakan BPK PENABUR dengan dukungan PB PERCASI dan Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) memasuki babak final.

Setelah babak penyisihan yang diadakan onsite di cluster masing-masing pada Sabtu, 9 September 2023 lalu, babak final akan berlangsung di Aula SPK PENABUR Kelapa Gading pada Sabtu, 16 September 2023 pukul 08.00 WIB.

Babak final festival catur ini akan dihadiri 214 pecatur cilik jenjang TK, SD, SMP, SMA & SMK sederajat dari seluruh nusantara.

BACA JUGA:

Festival ini sangat menarik karena bisa menguji kemampuan berpikir para siswa untuk bisa menyusun strategi bermain catur.

Sebelumnya, Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR, Adri Lazuardi menegaskan ajang ini adalah upaya memasyarakatkan catur sebagai bentuk pengembangan karakter bangsa, membangun semangat kebersamaan serta sportivitas para pelajar Indonesia, dan sebagai sarana sharing ilmu dan bertukar pengalaman di antara pelajar.

Acara yang menggabungkan bakat dan kemampuan strategi pelajar dari seluruh Indonesia ini bertujuan untuk mempromosikan olahraga pikiran dan menggali potensi terbaik pelajar dalam bidang catur.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*