BRIN Tambah 4 Profesor Riset Baru, Siapa dan Seperti Apa Bidang Keahliannya?

Upacara Pengukuhan Orasi Profesor Riset - BRIN yang kedua kalinya pada tahun ini diselenggrakan pada Selasa, 12 September 2023
Upacara Pengukuhan Orasi Profesor Riset - BRIN yang kedua kalinya pada tahun ini diselenggrakan pada Selasa, 12 September 2023 (KalderaNews/Dok. BRIN)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – BRIN mengukuhkan 4 penelitinya menjadi profesor riset yang berasal dari berbagai bidang keilmuan. Upacara Pengukuhan Orasi Profesor Riset – BRIN yang kedua kalinya pada tahun ini diselenggrakan pada Selasa, 12 September 2023.

Keempat peneliti tersebut adalah Prof. Dr. Cynthia Henny, M.Sc (Peneliti Ahli Utama Pusat Riset Limnologi dan Sumber Daya Air), Prof. Dr. Ferhat Aziz, M.Sc (Peneliti Ahli Utama Pusat Riset Teknologi Reaktor Nuklir), Prof. Dr. Eng. Hilman Ferdinandus Pardede, S.T, M.Eng (Peneliti Ahli Utama Pusat Riset Kecerdasan Artifisial dan Keamanan Siber), dan Prof. Dr. Ir. Bambang Sayaka, M.Sc (Peneliti Ahli Utama Pusat Riset Ekonomi Industri, Jasa, dan Perdagangan).

Ke-4 peneliti ini pun menjadi profesor riset ke 657, 658, 659 dan 660 secara nasional dan profesor riset ke 34, 35, 36, dan 37 yang telah dikukuhkan di BRIN. 

BACA JUGA:

Seperti apa keahlian masing-masing profesor tersebut di bidangnya?

Prof. Dr. Cynthia Henny, M.Sc

Cynthia Henny, pakar bidang Limnologi membawakan orasinya mengenai Pengelolaan Kualitas Air Danau Melalui Pendekatan Biogeokimia. Danau merupakan hotspot bagi siklus biogeokimia elemen kimia yang menentukan karakteristik kualitas airnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*