Hei Mahasiswa Kreatif, Ikut BRI Peduli – Creation Scholarship, Yuk! Benefitnya Banyak




Beasiswa Paragon atau Paragon Scholarship
Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Menjadi mahasiswa merupakan sebuah kesempatan mendapatkan banyak pengalaman hidup. Tidak hanya di bangku kuliah saja, melainkan pengalaman langsung mengembangkan diri dengan kreasi dan inovasi yang keren.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persore) Tbk mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, terutama dalam meningkatkan taraf pendidikan masyarakat Indonesia, melalui program beasiswa BRI Peduli – Creation (Creative In Action) Scholarship.

BACA JUGA:

BRI Peduli – Creation (Creation in Action) Scholarship merupakan bentuk apresiasi kepada mahasiswa yang memiliki inovasi, ide, terobosan baru yang kreatif dan unggul dengan apresiasi berupa bantuan uang saku selama pengemabngan inovasi dan juga beasiswa untuk kuliah.

Program ini situjukan untuk mahasiswa dalam kelompok. Peserta program Creation (Creative in Action) dapat diikuti oleh mahasiswa S-1 yang tergabung di dalam tim dengan anggota 3 orang. Tim harus mengajukan inovasi, ide, terobosan baru yang kreatid yang disusun menjadi sebuah proposal.

Terdapat beberapa persyaratan umum peserta program ini yakni:

  • Inovasi, ide, terobosan beru yang kreati dibatasi dan diuataman bagi yang memiliki nilai unggul, kekinian, dan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan.
  • Inovasi, ide, terobosan baru yang kreatif yang dapat mendukung pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
  • Inovasi, ide, terobosan baru yang kreatif dapat diaplikasikan dan diimplementasikan.

Kategori pilihan yang dapat dipilih sesuai dengan minat para mahasiswa antara lain:

  1. Ilmu pengetahuan dan teknologi (Technology Creation)

Kategori tentang ilmu pengetahuan dan tenologi kekinian dan bermanfaat untuk pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Syarat khusus kategoeri ini adalah Teknologi atau program sedang dalam pengembangan, telah memiliki target utama/lokasi/masyarakat untuk diimplementasikan dan telah memiliki tujuan penggunaan teknologi.

  • Kewirausahaan (Enterpreneur Creation)

Kategori ini bertujuan untuk menjaring keterampilah bisnis ahasiswa yang bertujuan pada profit untuk sosial dan ekonomi. Syarat khusus kategori ini yakni termasuk dalam usaha mikro dan Kecil, telah berjalan selama 1 bulan dan telah memiliki omset atau pendapatan.

  • Pengabdian masyarakat (Social Creation)

Kategori ini bertujuan mendapatkan penerapan kegiatan/proyek yang memebrikan solusi tepat pada kelompok atau komunitas masyarakat. Kegiatan atau proyek merupakan solusi yang tepat bagi persoalan di masyarakat luas. Syarat khusus kategori ini yakni telah memiliki target utama atau lokasi atau kelompok atau komunitas atau masyarakat untuk diimplementasikan dan sudah berjalan selama 1-3 bulan.

BRI Peduli – Creation akan memberikan apresiasi senilai Rp 30 juta bagi masing-masing tim yang dinilai proposalnya layak. Selain itu, setiap mahasiswa mendapatkan beasiswa dari BRI Peduli – Creation berupa bantuan dana pendidikan kuliah sebesar Rp 8 juta per mahasiswa maksimal sampai dengan semester 8.

Selain kedua rewards di atas, setiap mahasiswa juga akan mendapatkan bantuan biaya Rp 500 ribu per orang maksimal hingga 42 bulan. Peserta yang lolos juga akan diikutkan pada annual gathering SuperCamp yaitu pelatihan softskill dan kepemimpinan bagi mahasiwa terpilih.

Penawaran menarik BRI Peduli – Creation ini dapat digunakan oleh para mahasiswa Indonesia untuk mengembangkan diri dan menerapkan ilmu yang didapat seklaigus mendapatkan rewards. Para peserta dapat mulai melakukan pendaftaran mulai 19 Juli hinga 31 Agustus 2021 dengan mengakses tauatan bri.co.id/beripedulicreation.

Segera bentuk timmu, susun proposalnya, dan submit! Go Creative and Good Luck!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*