Ucapan Idul Adha Tahun Ini yang Pas Banget untuk Update Media Sosial




Ilustrasi: Idul Adha. (KalderaNews.com/repro:y.prayogo)
Ilustrasi: Idul Adha. (KalderaNews.com/repro:y.prayogo)

JAKARTA, KalderaNews.com – Lebaran haji atau Idul Adha tahun ini merupakan tahun kedua berada di masa pandemi. Saat mudik tidak diperkenankan sebagai upaya untuk tidak mengurangi penularan Covid-19. Sebagai gantinya kita dapat mengirimkan ucapan melalui media sosial.

Idul Adha tahun ini akan jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021. Inilah 19 ucapan Idul Adha yang cocok untuk update media sosial:

BACA JUGA:

  1. Selamat Idul Adha 1442 H. Semoga semangat berkuran kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita.
  2. Keimanan dapat mewujudkan segala hal. Pengorbanan membuat segalanya tercapai. Harapan membuat segalanya berjalan. Cinta membuat segalanya indah. Selamat merayakan Idul Adha 1442 H.
  3. Dari lisan yang tidak terjada, dari hati yang berprasangka, dari janji yang tidak ditepati dan segala kekhilafan lainnya. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Minal Aidin Walfaizin.
  4. Mentari tersenyum bersamaan dengan takbir yang menggema. Menandakan bahwa hari kemenangan telah tiba. Menyejukkan hati dan jiwa semua muslim di seluruh dunia. Selamat berkemenangan pada Idul Adha 1422 H.
  5. Bedug telah dipukul bertalu. Takbir sudah berkumandang. Esok akan menjadi hari kemenangan untuk kita semua. Selamat Idul Adha 1422 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  6. Hari raya yang dinanti telah tiba. Bagi yang mempersembahkan sembelihan semoga Allah terima. Bagi yang belum mampu, semoga dilimpahkan rezeki lebih pada hari raya tahun depan.
  7. Semoga hari-harimu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu dibeirkan keteguhan, seteguh Ismail. Serta hidupmu dipenuhi tuntunan seperti Ibrahim sang Kekasih Allah.
  8. Mari jadikan Idul Adha sebagai momentum menyambungkan tali silaturahmi, melatih kepekaan empati, dan mengikis kebencian di hati. Selamat Lebaran Idul Adha.
  9. Bukan tentang sapi atau kambing yang kamu kurbankan, tetapi soal keikhlasan memohon rida dari Allah Swt. Dengan kerendahan hati, saya pun memohon maaf agar lebaran kurban tahun ini menjadi penginat kita selalu ikhlas dan rendah hati.
  10. Idul Adha adalah saat yang tepat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beiman. Selamat Idul Adha, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  11. Berkurbanlah sekecil apa pun itu karena bukan kita atau mereka yang memberi pahal, melainkan Dia. Tidak perlu mengharapan balasan dari mereka, karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaiman membalas. Selamat Hari Raya Kurban.
  12. Selamat menunaikan ibadah berkurban. Jangan lupa untuk berbagi rezeki kepada sesama sehingga semua merasakan kebahagiaan.
  13. Idul Adha adalah momentum mengasah kepekaan sosial menjadi sumber inspirasi menjaga kebersamaan bagi keluarga dan masyarakat secara hikmah.
  14. Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagian layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah. Aamiin.
  15. Menyambung tali kasih, merajut benang cinta, beralas ikhalas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf dan dosa, berharap dibasih maaf. Selamat Idul Adha 2021.
  16. Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahal. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin.
  17. Di hari raya kurban ini, semoga kurbanmu dihargai dan semua doamu dijawab oleh Allah. Selamat Idul Adha. Aamiin.
  18. Berkorban demi kebaikan dan kebajikan menjadi amalan saleh bagi sesama umat manusia. Idul Adha adalah momen rela berkorban untuk saling memberi berkat bagi sesama umat manusia. 
  19. Kambing  dan sapi hanya simbolik, tetapi hangatnya keluarga dan saling memberi adalah yang hakiki. Selamat Idul Adha 1442 Hijriah.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*