Selamat! 4 Pelajar Indonesia Raih Medali di Ajang International Biology Olympiad (IBO) 2021




Empat siswa Indonesia yang tergabung dalam Tim Olimpiade Biologi Indonesia sabet prestasi dalam International Biology Olympiad (IBO) Challenge II di Lisbon, Portugal. (KalderaNews.com/Ist.)
Empat siswa Indonesia yang tergabung dalam Tim Olimpiade Biologi Indonesia sabet prestasi dalam International Biology Olympiad (IBO) Challenge II di Lisbon, Portugal. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Empat siswa Indonesia yang tergabung dalam Tim Olimpiade Biologi Indonesia sabet prestasi dalam International Biology Olympiad (IBO) Challenge II di Lisbon, Portugal.

BACA JUGA:

Nah inilah empat siswa yang meraih prestasi:

  • Nathanael Tjandra dari kelas XI SMAK Calvin DKI Jakarta (medali emas)
  • Farrel Alfaza Marsetyo dari kelas XII MAN Insan Cendekia Serpong (medali perak)
  • Leonard Hartanto Jososudarmo dari kelas XII SMAK Penabur Cirebon (medali perak)
  • Nathaniel Teopilus dari Kelas XI SMA Kristen Imanuel Pontianak (medali perunggu)

International Biology Olympiad merupakan olimpiade berjenjang dari tingkat madrasah/ sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional sampai internasional. IBO Challenge II 2021 diikuti 76 negara peserta yang berhak mengirimkan maksimal 4 siswa tiap negara. IBO 2021 digelar secara daring dari negara masing-masing.

Farrel, satu-satunya siswa madrasah perwakilan Indonesia di IBO 2021 Challenge II Portugal merasakan terharu berhasil meraih medali perak dan bersanding dengan peserta dari Jerman, Mongolia, Slovenia, Belarusia, Korea Selatan, India, Armenia, Hungaria, Swiss, dan Ceko. Menurut dia, belajar adalah ibadah dan prestasi adalah jalan dakwah.

“Yang pasti, saya sangat senang bisa berhasil mewakili Indonesia di ajang internasional, sekaligus bisa mendakwahkan Islam melalui prestasi,” katanya.

Farrel mengatakan, kendati dilaksanakan daring, olimpiade internasional tahun ini tidak menyurutkan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. “Siswa Indonesia pasti mampu berprestasi di kancah internasional di situasi apapun,” katanya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*