Indonesia Menawarkan Studi Islam Bagi Mahasiwa dari Daerah Otonomi Xinjiang, Tiongkok

Masyarakat Muslim di Xinjiang Tiongkok
Masyarakat Muslim di Xinjiang Tiongkok
Sharing for Empowerment

BEJING, KalderaNews.com – Kedutaan Besar Indonesia untuk Tiongkok menawarkan kesempatan belajar Studi Islam bagi mahasiwa dari Daerah Otonomi Xinjiang, Tiongkok. Atas tawaran ini, Pemerintah Daerah Otonomi Xinjiang mengungkapkan ketertarikannya dan akan membicarakan lebih lanjut untuk melihat kemingkinan mengirimkan mahasiswanya ke Indonesia.

“Tawaran ini menarik bagi mereka untuk dipertimbangkan. Kita akan menunggu langkah selanjutnya dari Pemerintah Daerah Xinjiang,” kata Atase Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi KBRI Beijing, Yaya Sutarya, Sabtu, 31 Juli 2021.

Yaya mengunjuni Xinjiang pada 21-27 Juli lalu. Saat itu, ia menawarkan program ini kepada Dewan Penasihat Partai Komunis Tiongkok (CPC) Komite Xinjiang, Xu Hairong.

“Kerja sama ini melengkapi kerja sama investasi dan perdagangan yang sudah lama terjalin antara Indonesia dan Tiongkok,” kata Yaya.

Apalagi, lanjut dia, kerja sama bidang pendidikan Indonesia dengan Tiongkok lebih banyak dengan perguruan tinggi di wilayah selatan, tengah, dan timur.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*