2 Tip Mengasuh Anak Usia Dini Saat Work From Home (WFH)

Pendampingan pendidik dan psikolog Cikal bagi anak dengan kebutuhan khusus telah dimulai sejak usia dini di Rumah Main Cikal
Pendampingan pendidik dan psikolog Cikal bagi anak dengan kebutuhan khusus telah dimulai sejak usia dini di Rumah Main Cikal (KalderaNews/Dok. Sekolah Cikal)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendidik PAUD Rumah Main Cikal, Sheira Shafira mengakui ada tantangan tersendiri saat orangtua menjalani Work From Home (WFH), tapi pada saat yang bersamaan ada anak usia dini di rumah. Bukan rahasia lagi, anak ingin mendapatkan perhatian dan pendampingan lebih dari orangtuanya, karena dalam benak pikirannya mumpung orangtua sedang di rumah.

Ia berpandangan anak merasa orangtua berada di sisi mereka sehingga dapat diajak bermain. Padahal, kondisi tersebut bermakna sebaliknya.

“Meskipun fisik dari orang tua dengan anak usia dini di rumah, mereka harus tetap bekerja,” tandas pendidik yang akrab disapa Tante Sheira ini.

BACA JUGA:

Ia pun memberikan rekomendasi pola asuh anak usia dini yang tepat selama orang tua bekerja dari rumah selama masih pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)

1). Buat Kesepakatan Bersama

Orang tua perlu memperkenalkan anak tentang rutinitas sebagaimana sekolah. Salah satu caranya adalah misalnya membuat kesepakatan bersama antara guru dan murid, anak dan orang tua.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*