Jadi Atlet Wing Chun Berprestasi, Ternyata Unaisa Nayefa Rambe Hafal 7 Juz Al-Qur’an

Atlet Wing Chun Berprestasi dari Sekolah Cikal Amri Setu Jakarta, Unaisa Nayefa Rambe
Atlet Wing Chun Berprestasi dari Sekolah Cikal Amri Setu Jakarta, Unaisa Nayefa Rambe (KalderaNews/Dok. Tikal)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Di Sekolah Cikal Amri Setu Jakarta terdapat beragam cabang olahraga pertahanan diri, seperti jiujitsu, taekwondo, wushu, pencak silat dan wing chun.

Salah satu murid yang berprestasi di wing chun adalah Unaisa Nayefa Rambe atau akrab dipanggil Naisa.

Siswa kelas 10 SMA Cikal Amri Setu itu, selain atlet berprestasi dalam wing chun, ternyata juga gemar menghafal Al-Qur’an.

BACA JUGA:

Naisa memulai perkenalannya dengan wing chun setelah terlebih dahulu mempelajari dasar-dasar kungfu pada tahun 2021, menjadikannya olahraga yang ditekuni ketika pandemi melanda Indonesia.

Sebelum belajar wing chun, Naisa sudah menggeluti wushu. Bamun karena kesulitan teknik dan keinginan untuk tetap fokus pada sekolah, Naisa beralih ke wing chun yang dianggapnya lebih mudah.

Dalam latihannya Naisa fokus pada pergelangan tangan, mengangkat beban sebagai salah satu bentuk latihan. Menurutnya, wing chun tidak hanya menyenangkan, tetapi juga merupakan pilihan bebas pribadinya.

Pada Oktober 2023, Naisa mengambil tantangan dengan berpartisipasi dalam kompetisi wing chun tingkat nasional. Hasilnya, Naisa berhasil meraih dua medali perak untuk kategori wing chun mok yan jong tradisional dan wing chun bart cham dao tradisional A di CWSI Open Wushu Championship 2023 yang diikuti oleh 700 atlet.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*